Jumat, 19 Februari 2010

Pemenang Hibah Penelitian Mahasiswa MIPA-ITB 2010

Setelah dinilai oleh para dosen di lingkungan Fakultas MIPA-ITB, akhirnya ditetapkan dua belas pemenang hibah penelitian mahasiswa MIPA-ITB 2010. Pemenangnya sebagai berikut:

1) Irma Indriana Hariawang, Muhamamad Rudi Hariyanto, dan Erni Romauli Sihotang, Menggali Potensi Candi Borobudur.

2) Mohamad Insan Nugraha, A.S Alfarobi, Yusia Haryanto, Randi Farmana, dan Nurul Widya, Prinsip Optika Sederhana Untuk Optimalisasi Penyerapan Cahaya Matahari Pada Panel/Sel Surya.

3) Prawistin Noorlaily, Alinda Permatasari, Harni Julia Fitri, dan Liany Septiany, Pembuatan Sabun yang Mengandung zat Kimia atau bahan herbal yang tepat untuk membunuh bakteri patogen tanpa mengganggu bakteri baik sel kulit juga aman bagi lingkungan.

4) Bramanti Dwi Kurniawan, Alip Firmansah, dan Sumarni, Sistem Monitoring Lingkungan Dengan Media Telepon Selular

5) Mohammad Ruqi Faishal Islamy, Yudhitya Kusumawati, Anggita Bayu Suryawan, Sumbono, Efi Dwi Indari, Viny Veronika Tanuwijaya, Rezkia Dewi Andajani, Akbar Setia Senja, dan Rakhmat Kurnia Sumarja, Pengenalan Ilmu Fisika Melalui Media Komik.

6) Cynthia Juwita Ismail, Aprini Dwi Bonita Pasaribu, Rusdy Zulfan, Rio Natanael Wijaya, dan Iwan Jaya Aziz, Sintesis Material Luminescence Menggunakan Zn dari Limbah Baterai Alkalin

7) Fajar Mukharam Darozat, Reza Rendian Setiawan, Randy Menander, dan Iqbal Fauzi, Perancangan Kunci Otomatis Tanggap Kondisi.

8) Shofarul Wustoni, Meri Ayurini, Rahmat Kurnia S, dan Seli Sundari, Potensi Pemanfaatan Limbah Kulit Jeruk Sebagai Kemasan Makanan Alami Yang Inovatif

9) Harsya Bachtiar, Widi Nugroho, dan Mirna Nurmeilasari, Simulasi Komputasi Interaktif Bencana Alam Berdasarkan Parameter Fisis Dan Kimia Pada Struktur Bawah Permukaan Bumi.

10) Miftah salam, M. Insan Nugraha, A. Fikri Hidayat, Doni Herlambang, Nurul Widia, dan Hari Purnama, Penggunaan Prinsip Getaran Rel Untuk Membuat Prototipe Alam Sistem Keamanan Perlintasan Kereta Api.

11) Rani Sasmita Tarmidi, Risa Karmila, Intan Tassia, dan Sulistiyowati, Solusi Rambu Lalu lintas di Perempatan Pasar Simpang demi Keamanan Penyeberang Jalan.

12) Khabib Khumaini, Iwan, Rifa Kharunnisa, Septi Cahya Widianti, dan Siti Maryam, Pembuatan Sumur Terapung Semi Otomatis Sebagai Penyedia Air.

Selamat kepada para pemenang. Dan untuk yang belum mendapatkan hibah tersebut mohon tidak berkecil hati. Anda semuanya bagus. Beda skor antara pemenang dan yang belum berhasil sangat tipis. Tetapi karena hibah yang tersedia hanya 12, kami harus memilih.

Ingin kami informasikan lebih lanjut bahwa jumlah proposal yang masuk ada 28. Distribusi proposal berdasarkan Prodi ketua tim adalah, Astronomi : 1 proposal, Fisika : 16 proposal, Kimia: 8 Proposal, Matematika: 2 proposal, dan TPB : 1

Setelah dilakukan penilaian, jumlah proposal pemenang hibah ada 12. Distribusi pemenang berdasarkan Prodi ketua tim adalah, Astronomi: 1 proposal (100%), Fisika : 7 proposal (43,8%), Kimia: 3 proposal (37,5%), Matematika: 1 (50%), dan TPB : 0 proposal (0%)

Kepada para pemenang diminta kehadirannya di FMIPA hari Senin tanggal 29 Februari 2010 jam 11.00 untuk mendapatkan penjelasan dari panitia (pengumunan di Web site MIPA perlu dikoreksi karena ternyata 26 Februari adalah hari libur).

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih dan pernghargaan setinggi-tingginya pada para dosen FMIPA yang telah meluangkan waktu untuk mereview proposal mahasiswa sehingga tugas kami sebagai panitia menjadi sangat mudah.



Panitia
Dr. Mikrajuddin Abdullah
Dr. Khairurrijal
Dr. M. Iqbal Arifyanto
Dr. Santi Nurbaiti
Dr. Hanni Garminia
Dr. Priastuti Wulandari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar